Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Labels

Stay Slim and Healthy

Kamis, 10 Mei 2012

Pria Lebih Sering Beramal daripada Wanita?

Perempuan dikenal memiliki kepekaan sosial yang tinggi, dan hati yang lemah lembut, sementara pria cenderung cuek pada lingkungan sekitarnya. Benarkah demikian? Ternyata para peneliti tidak sependapat. Sebuah studi yang dilakukan oleh BiddingFoorGood mengungkapkan fakta bahwa pria memiliki jiwa sosial, dan hal ini membuat mereka antara lain lebih rajin beramal ketimbang perempuan.

Perusahaan e-commerce yang bergerak di bidang amal ini melakukan survei terhadap 500 orang di Amerika. Dari survei tersebut mereka menemukan bahwa sekitar 52 persen pria lebih banyak menyumbangkan uangnya untuk amal, dan melakukannya setiap minggu atau bulan.
Bandingkan dengan kaum wanita, yang hanya 42 persen di antaranya yang beramal secara rutin. Sekitar 62 persen pria menyumbangkan lebih dari Rp 5.000.000 setahun dibandingkan dengan wanita yang 46 persen saja yang menghabiskan uang sejumlah itu untuk amal.
Selain didasarkan pada jumlah uang dan frekuensi dalam beramal, survei juga dilakukan pada orang-orang yang terbiasa berbagi dengan cara beramal.

"Meski demikian, penelitian ini bukanlah untuk memojokkan dan menyamaratakan semua perempuan di seluruh dunia," ungkap Jon Carson, CEO BiddingForGood. Ia menambahkan bahwa perempuan juga banyak berkontribusi untuk membantu sesama dengan cara lain. Misalnya meluangkan waktu untuk membantu yang kesulitan.
Carson mengungkapkan bahwa melalui studi ini juga ditemukan bahwa perempuan dan laki-laki memiliki fokus dan konsentrasi yang berbeda dalam kegiatan amalnya. Perempuan lebih tertarik untuk berperan serta dan tersentuh hatinya ketika menyangkut masalah kesejahteraan dan penyiksaan hewan. Sedangkan pria cenderung lebih peka pada berbagai permasalahan lingkungan, termasuk kemiskinan. Hal inilah yang kemudian berakibat pada pria lebih mudah untuk berdonasi ketika melihat masalah kemiskinan di sekitarnya daripada wanita.


0 komentar:

Posting Komentar