Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Labels

Stay Slim and Healthy

Kamis, 29 September 2011

Resep Kecantikan Dari 5 Negara di Dunia

Resep kecantikan dari 5 negara. Banyak sekali cara untuk cantik. Salah satunya adalah dengan menggunakan resep warisan nenek moyang Indonesia. Namun tidak ada salahnya kalo mencoba menggunakan tips kecantikan dari 5 negara.
Berikut ini adalah resep kecantikan dari 5 negara di dunia :

1. Resep kecantikan dari Thailand
Seperti halnya orang Indonesia, rakyat Thailand juga sangat dekat dengan alam dan selalu menggunakan kekayaan herbalnya untuk kecantikan. Misalnya, penggunaan tamarind oil di saat mandi untuk membuat kulit lebih lembut dan merona, serta membantu menghilangkan area gelap di bagian pergelangan kaki, siku, serta ketiak. Selain itu, mereka juga menggunakan kunyit sebagai bahan body scrub dan minyak kelapa untuk membantu melindungi kulit dari kekeringan. Selain aloevera, minyak kelapa juga sering digunakan untuk menjaga kondisi rambut agar selalu sehat dan mengilat.
2. Resep kecantikan dari Rusia
Apa rahasia cantik wanita dari negeri ini? Tak lain adalah buah stroberi. Ternyata, mereka sering menggunakan buah ini sebagai scrub untuk kulit wajah. Selain itu, sauna tradisional di Rusia juga sering menggunakan masker dengan bahan madu yang diaplikasikan ke area tubuh dan wajah. Setelahnya, para wanita Rusia akan menikmati secangkir teh dari daun tilia (sejenis pohon jeruk).

3. Resep kecantikan dari Rumania 
Orang Rumania banyak mempertahankan tradisi kecantikan dari nenek moyangnya. Salah satunya adalah penggunaan tepung jagung (cornmeal) untuk eksfoliasi dan peeling pada kulit, sambil dipijat dengan gerakan memutar. Ada beberapa variasi resep. Yang paling mudah adalah mencampur cornmeal dengan sedikit air hingga menjadi seperti pasta. Namun, ada juga yang mencampurnya dengan putih atau kuning telur, madu, minyak zaitun, hingga perasan jeruk lemon.

4. Resep kecantikan dari Taiwan
Bangsa China punya begitu banyak rahasia kecantikan kuno. Salah satunya yang sekarang ini mulai dikembangkan dengan teknologi modern adalah anggur beras (rice wine). Bahan ini sering digunakan sebagai masker yang berguna untuk membuat kulit menjadi lebih mulus serta kerutan jadi berkurang. Tradisi ini juga berkembang di Jepang dan saat ini telah populer sebagai salah satu bahan produk kecantikan di sana.

5. Resep kecantikan dari Argentina
Di negeri “Tango” ini, yerba mate adalah bahan kecantikan yang paling populer. Yerba mate adalah sejenis semak-semak yang berasal dari Amerika Selatan yang daunnya sering diolah menjadi teh atau minuman lainnya. Tak hanya di Argentina, di negeri tetangganya seperti Uruguay dan Paraguay, infusi dari daun yerba mate banyak digunakan untuk menjaga kelembaban kulit serta membantu dalam proses eksfoliasi. Kandungan polifenol yang banyak terdapat dalam yerba mate banyak berperan dalam menjaga kesehatan kulit.

0 komentar:

Posting Komentar